mobil second murah

Cara Merawat Power Steering Mobil agar Tidak Gampang Rusak

Lilicub – Sebelum Anda dapat mengiklankan kendaraan Anda di situs mobil second murah, dimana situs-situs tersebut akan melakukan inspeksi lengkap terhadap mobil second Anda. Tak terkecuali bagian power steering, yaitu sistem yang bertugas untuk membantu pengemudi mengendalikan arah dan laju kendaraannya. Agar hal ini tidak menjadi masalah saat Anda berencana menjual mobil second nanti, selalu rawat power steering mobil Anda dengan cara yang tepat, yaitu:

mobil second murah

1. Hindari Jalanan Rusak

Langkah pertama merawat power steering dimulai dari memilih jalur berkendara. Saat Anda menyetir mobil, hindarilah jalanan yang rusak, berlubang, ataupun berkerikil. Pasalnya, ruas jalan yang seperti ini dapat mengganggu kinerja power steering mobil Anda. Namun jika tidak ada pilihan lain, usahakan untuk melewati jalan rusak itu dengan sangat hati-hati.

2. Hindari Banjir

Cara selanjutnya untuk merawat power steering mobil ialah dengan menghindari jalanan yang banjir. Serupa dengan jalanan rusak, ruas jalan yang tergenang air pun dapat merusak power steering Anda. Maka dari itu, hindarilah jalanan banjir saat sedang berkendara, ya. Bila tidak ada jalan lain, perlahanlah melewati ruas jalan tersebut.

3. Jangan Melebihi 10.000 km

Jika total jarak tempuh mobil Anda sudah melewati 10.000 km, ada baiknya Anda segera mengganti power steering Anda. Sebab, kekuatan atau kinerja power steering akan menurun seiring dengan pertambahan jumlah kilometer. Oleh sebab itu, gantilah power steering mobil Anda bila telah melewati 10.000 km.

4. Luruskan Posisi Ban Mobil saat Parkir

Cara merawat power steering mobil selanjutnya adalah dengan mengusahakan posisi ban mobil selalu dalam keadaan lurus saat hendak diparkirkan. Banyak orang yang tidak menyadari tentang hal ini. Padahal, posisi ban mobil yang tidak lurus saat parkir sangat memengaruhi kesehatan power steering mobil.

5. Putar Kemudi pada Keadaan Pelan

Tips selanjutnya ialah tidak memutar kemudi mobil pada kecepatan yang tinggi. Sebab, hal ini lama-kelamaan akan merusak power steering mobil Anda. Jika Anda ingin berbelok, usahakan untuk memelankan laju kendaraan sebelum memutar kemudi mobil.

6. Ingat Pemakaian Power Steering

Batas usia maksimal pemakaian power steering adalah 5 tahun. Untuk itu, Anda wajib pula mengganti power steering tersebut dengan yang baru apabila usia kendaraan sudah lebih dari 5 tahun; meski total kilometer belum lebih dari 10.000 ataupun power steering belum rusak.

Itulah dia cara-cara sederhana merawat power steering mobil yang dapat Anda terapkan sebelum menjual mobil Anda. Dengan begitu, kendaraan yang ingin Anda iklankan di laman https://www.mocil.id/seller berpotensi untuk terpasang dengan harga yang lebih tinggi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *