sabun untuk dermatitis atopik

Memahami Penyebab dan Gejala Dermatitis Atopik Pada Anak

Lilicub – Siapa yang tidak tahu penyakit eksim yang bisa diderita anak-anak hingga orang dewasa. Ya, semua orang mungkin pernah mengalami eksim, apalagi anak-anak yang memiliki jenis kulit sensitif. BIla Anda memiliki anak kecil di rumah, maka waspadai kondisi dermatitis atopik atau peradangan pada kulit yang tampak kemerahan, kering dan pecah-pecah. Pastikan memilih produk sabun untuk dermatitis atopik pada anak guna menyembuhkan kondisi tersebut.

sabun untuk dermatitis atopik

5 Gejala Dermatitis Atopik yang Harus Diketahui

Ada banyak penyebab anak mengalami masalah dermatitis atopik, misalnya genetik, tinggal di daerah yang kurang bersih, mengalami dermatitis kontak dengan penderita, alami masalah infeksi atau imun, dan lain-lain. Berikut gejala dermatitis atopik yang perlu kamu ketahui yaitu :

1. Gejala yang acap dialami balita

Pada anak dibawah usia lima tahun, mereka akan mengeluhkan gejala kulit bersisik, memerah dan timbul kerak di area pipi, kulit, kepala, tangan, dan kaki.

2. Gejala yang dialami anak-anak

Bila anak-anak sudah semakin besar dan terkena dermatitis atopik, gejala yang sering muncul antara lain bagian belakang leher, lutut dan siku tampak ruam merah yang disertai gatal-gatal. Hal serupa juga sering dialami oleh orang dewasa yang terjangkit penyakit kulit yang sangat gatal ini. Sabun untuk dermatitis atopik bisa menjadi solusi Anda atau si kecil yang mengalaminya.

3. Ruam menonjol

Gejala yang bisa terjadi pula adalah ruam menonjol dan mengeluarkan cairan nanah. Waspadai bila menemukan risiko ini pada anak atau orang dewasa.

4. Tanda pada kulit

Anda harus segera periksa ke dokter bila menemukan tanda yang acap dialami penderita dermatitis atopik yaitu kulit kering dan bersisik, telapak tangan dan kulit di bawah mata tampak kusut serta kulit di sekitar kelopak mata tampak lebih gelap, bahkan kulit bisa mengalami kering, pecah dan lebih buruk bisa mengelupas.

5. Masalah infeksi pada kulit

Hal ini bisa terjadi karena kulit yang sering digaruk pada malam hari menjadi lebih tebal, bopeng atau menggelap, bahkan ada risiko terburuk mengalami infeksi.

Dari berbagai hal yang perlu diwaspadai di atas, Anda harus rajin menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar. Untuk mengobati penyakit eksim ini, Anda bisa memakai sabun untuk dermatitis atopik yang terpercaya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *